Serbuk Bintang

Kisah dongeng? i dont know why, but it still be my fav. Waktu kcil kita dikenalkan dgn Cinderella, Snow White, Little Mermaid, it always be bout prince charming n his lover. Hehe, dari segi crita pasti mudah ketebak but i lv the story’s background place n time. Contohna ni yg baru raras baca novelna n liat filmna…”STARDUST”

Indonesia’s Cover

novel Novel karangan Neil Gaiman ini mengambil setting tempat di England taun 80an dimana di sana ada yg namanya Desa Tembok. Di luar Desa tembok adlh negeri Peri yg tdk boleh dikunjungi oleh penduduk Desa tembok kcuali pada pekan raya setiap pertengahan musim panas. Namun ada celah pada temboknya, sehingga penduduk Desa tembok melakukan semacam ronda giliran utk berjaga. Hal ini tdk diindahkan oleh Pmeran utama ‘Tristran Thorn’. Tristran membuat janji gegabah demi mendapatkan pujaan hatinya ‘Victoria Foresster’. Tristran harus mempersembahkan ‘bintang jatuh’ buat Victoria. D journey begin..Perlu diket, Tristran berdarah peri(ibu) dan manusia(bapak), jadi dia bisa tau arah yg ditujunya scr pasti, just otomatically in his mind. Kendalanya, dia tdk tau cara utk sampe di tujuan selain bjalan kaki. sampe akhirna Tristran menyalakan ‘lilin babylonia’ dan dalam selangkah dia sdh sampai di tmpt bintangnya berada. Tnyata bintang itu adlh seorang gadis yg bnama ‘Yvaine’. Yvaine jatuh krn sebongkah batu mulia menabrakny. Tnyata batu itu adlh milik raja Stormhold yg diperebutkan oleh ke3 anaknya utk mendapat tahta. Saling bunuh antar sodara dah lazim tjadi scr turun-temurun di kerajaan ini (uaneh, ntar yg bagian comment ya hantu2na calon raja yg dah mati). Bsides, ada 3 penyihir wanita (dikenal sbg bangsa ‘Lilim’) yg ingin mendapatkan Yvaine dan membunuhnya agar mreka awet muda. Walo byk penghalang sblm Tristran dan Yvaine kembali k desa Tembok, ada jg sang pnolong bajak udara (soalna kapalna ngambang di udara) yg bnama seperti pngarang novel roman ‘Captain Shakespeare’. Krn Tristran spanjang pjalanan slalu ngelindungi Yvaine, so it happened ‘they fall in lv’. What happened next? u must be know ^_^

Novel Stardust dipublish taun 1999, sdgkan pilmna rilis taun 2007. ada sederet nama tenar sbg pemainny sperti ‘Claire Danes’ (Yvaine), ‘Sienna miller’ (Victoria), ‘Robert de Niro’ dgn tingkah konyolnya (Captain Shakespeare),’Michelle Pfeiffer’ (Lamia, pemimpin 3 penyihir), dan tentunya d main role ‘Charlie Cox’ (Tristran).

STARDUST is sweet, luvly, n enchanting. If u Like ‘fantasy fiction’, u will like this 2 ^_^

Tristran n Victoria                                                                                             

Tristran n Victoria

Tristran n Yvaine

Tristran n Yvaine di kapal Captain Shakespeare

About RARAS

Maybe Iam just a dust in this big world, or unexpexted being a moon that shine on ur part. Maybe just a wind in this freaky day, or happily being a white rose in the wedding. It's just me. I want to be me that i wanna be. NOT me that i think i need to be.
This entry was posted in pilm. Bookmark the permalink.

3 Responses to Serbuk Bintang

  1. ansis says:

    kalo aq keciL dulu sih bukan cerita kaya gini-gini, tapi cerita tentang bagaimana enistein menemukan teori relatifitas, thomas alfa edison menemukan bola lampu, dLL
    *100% ngibuL…*

  2. raras says:

    klo gitu ada buku menarik buat kmu rong..
    “komik peradaban Larry Gonick”, tu 3 buku dah rangkuman dari smua crita2 dongeng penemu yg kmu baca dari jaman asal mula dunia sampe sekarang, yg pastina baca hal berat ttg sejarah jadi g bosen cos dikemas dalam bentuk komik bergambar, diselipi guyon2 jail juga.
    just read it^_^

  3. moccavanilla says:

    ras, aku juga suka banget sm stardust!! walau tipikal film romantis, tapi manis menurut gw, haha…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s