Bengkok di Bangkok

Wakaka..bingunk mo kasi judul ap.Yg pasti rasana waktu nulis ini badan dah bengkok smua, capekna 2 hari muter2 kota Bangkok, but it’s worthed, see different place-people-culture make me think that world is so big n i hav to move 2 see more.
Dari surabaya, rabo malem. G disangka g dinyana, ketemu ma keluarga besar Chandrawinata di Juanda. Mreka jg mau k Jkt. Marcel, Mischa, Nadine, beda emank liat yg asli ma yg di tv. Tapi aq lbh suka Mischa.hue hue
Berangkat dr jakarta kamis 200308 sore, fly with airasia, pjalanan 3,5 jam(mo ngapain aj slama ini? y makan..nyamil..dan maem lg^_^). Sampe di SuvarnaBhumi Airport jam 10p.m. Dah mule takjub, this is a big airport.

suvarnabhumi airportlobi hotel

Dah ngantuk2 nyari hotel dgn bbekal alamat tanpa no telp, kayak uler yg nyari ekorna(g nemu2), tapi g kerasa lama coz betah banget liat pmandangan kota. Finally we find the hotel(namana The Studio 50, Sukhumvit Road), kayak masuk gang kecil gitu, jd g kliatan speti hotel yg megah, tapi jgn salah, tnyata dalemna keren bgt. Nuansa timur tengah, ciamik. G nyangka dgn budget yg kita kluarin, booking hotel jg lewat internet, tnyata dapet yg kelas gini, that’s cheap. Yak ni pjalanan ala koper setengah ransel lah, cos di hari ptama kita ngerasain keabisan duit(susah bgt cari money changer yg trima rupiah, taunya hanya satu yg dkt KBRI). Kesan ptama, Thailand seperti Bali. Banyak pure di setiap bangunan. Yg khas lagi, disini raja sangat diagungkan, sepanjang jalan banyak ditemui potret raja Bhumibol. People in Thailand are very friendly. Mreka serink mengatupkan tangan dan menunduk(nggarai sungkan dhewe). Public transportation yg bikin pnasaran (TUK-TUK) , mirip ma bajai-tapi aq g sempet nyoba. Malem itu, dikamar sambil maem KFC bumbu Bangkok yg pedes(Buat Bu Abri, Brina, dan Lintang :”Khawp khun kha” means thank you), liat film prancis ma acara thailand yg no english subtitle(haha, yo g ngerti). This nite, keep wondering what we will see tomorrow.

DAY 1(210308)

(Tour Guide : Sin, destination : floating market, elephant village, rose garden, thai village, diamond factory)

FLOATING MARKET

seperti pasar apung di kalimantan, ni kita keliling2 dulu di sungai2 kcil lewat rumah penduduk, di sini perahu adlh transportasi utama. sejuk bgt, gimana kali kecil butek gini bisa dibuat aset wisata, why we cant do that? kalimas misalna, ato ciliwung yg sdh ad rencana tapi blom terlaksana.

perahu journey floating market

ELEPHANT VILLAGE

Gajah adalah simbol Thailand. Jadi tour gajah g bole dilewatin. bdana ap sama yg di KBS? ptama, ad dudukannya.kedua, g bau. ketiga, pake masuk k rawa(lumayan buat teriak melegakan tenggorokan).

gajahrawa

Awalna aq kira abang pawangna g bisa bahasa inggris. Awalna diem2an gitu, kurang ramah. Mana di tengah jalan, ditinggal masuk k rumah. Coco(nama gajahna) goyang2 trus, “be easy coco, dont run away”, takut klo tiba2 ngamuk. Trus aq minta tolong abangna buat motoin, tapi g dijawab. Tnyata dipotoinnya sblm masuk k rawa. Eh, abangna nawarin perhiasan that made from gading gajah, bagus..harganya, Wek! Tnyata bahasa inggrisna bagus juga koq.

Lunch di ROSE GARDEN

Makanannya mewah-oishi, all u can eat. Sushi, kimchi, nasi, sayur, daging(awas harus dibaca, coz ad yg pork), ikan, sop, aneka buah, salad,sampe kenyang puol. Minum klo mau gratis ad teh ma kopi. Bisa minta yg lain k waiter tapi bayar lg. This place is so beautiful. Ad danau di belakangna. Yg dateng ksini jg macem2 org, cos smua jenis makanan ad. Its so exiciting 2 hear so many language around u.Itadakimasu!

danaublossoms

Namanya juga taman, jadi banyak bunga cantik, macem2 anggrek, sepanjang jalan rindang, meneduhkan, luvly.Nah, ad juga yg nawarin foto sama nuri2 yg cantik, bayarna 40 baht/org(1 baht=Rp300) sebenarnya, tapi pawangna baik, g tlalu perhitungan, kita hampir semua ikut2 foto. Klo yg di tanganku suka nggigit daerah ketiak, hehe dah siang masih harum y, rexona setia setiap saat. Klo yg di pundak aryo suka gigit kupingna(haha, bejomu).Nuri-na pinter, aneka pose bisa(liat aj digendong Sin, dia tidur)^_^. Little bit ’bout our tour guide”Sin”, he is a nice guy. Walopun kurang pinter, jelasinnya lbh tdk teratur, inggrisna jg kurang(ditinggal b2 ma aryo-sama2 bingunk,ngomonkna padha g nyambung), tapi dia sangat menyenangkan, yg pastina gut looking. Hiyaa..

nurinuri tdr

Liat Show di THAI VILLAGE

Pagelaran ttg kebudayaan orang Thailand, apa saja mata pencahariannya, bagaimana mengadakan pernikahan, THAI Boxing. Trus knapa waktu penutupan, bendera Indonesia keluar belakangan, dicariin, e tnyata terakhir sendiri. Overall of the show, funny (terutama waktu tarung bambu ma pedang), fantastic(waktu arak2an pake gajah), wide ur knowledge(ad jg permainan y mirip dgn yg ad di Indonesia, aq g tau namanya, pokokna gerakan loncat2 di sela2 bambu). Setting panggungnya juga keren, ad rumah2 panggung khas Thailand, penuh hiasan warna-warni, diiringi gamelan, lagu2 yg dimainkan jg dah g asing.

thai showdiamond cling2

DIAMOND FACTORY

Nonton video dulu sambil minum soft drink ttg pembuatan dan penggalian berlian di bioskop mini. this video is in Bahasa Indonesia. Trus masuk k ruang pembuatannya, yg awalna cman batu biasa-elek, setelah digosok jadi cantik banget-bsinar-sinar. Next masuk k tempat pameran perhiasannya, yg cari cincin kawin monggo milih(ho ho). hargana bukan bdasar besar karatna tapi besar berlian dan desainna. Tapi tetep aj harga selangit.

DINNER DI PIZZA HUT (want to know the taste of Italian BLACK Spaghetti?)

black spaghetti7turisibu,ar,ras dan patung org thailand

Danger!!!!Baht-na Habis, makana kita cari tempat makan yg bisa gesek.

So that’s d incredible jorney 4 this day. Closing by full personil photo(7org) n my family photo(ibu,ar,ras). CLICK!

(to be cont’d)


About RARAS

Maybe Iam just a dust in this big world, or unexpexted being a moon that shine on ur part. Maybe just a wind in this freaky day, or happily being a white rose in the wedding. It's just me. I want to be me that i wanna be. NOT me that i think i need to be.
This entry was posted in travelling. Bookmark the permalink.

1 Response to Bengkok di Bangkok

  1. rotyyu says:

    Wew…..
    asyik nih bisa jalan2 ke Bangkok..

    http://rotyyu.tk
    http://rotyyu.blogsome.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s